Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Republik Indonesia
Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4 Jakarta 10710, Telp. (021) 3521981 Fax. (021) 3456821


PENGUMUMAN
NOMOR : PENG-10/P.CPNS/SES.M.EKON/02/2019

TENTANG

PENGGANTI PESERTA SELEKSI CPNS YANG MENGUNDURKAN DIRI

Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 Nomor K26-30/B1020/XII/18.02 tanggal 5 Februari 2019, bersama ini kami sampaikan hal sebagai berikut:

1. Untuk menggantikan peserta seleksi yang mengundurkan diri, Panitia Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018 mengambil nama peserta seleksi urutan selanjutnya dari peringkat tertinggi sesuai hasil integrasi nilai SKD dan SKB pada lowongan formasi jabatan Analis Perekonomian;
2. Kepada peserta yang ditetapkan sebagai pengganti peserta Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018 yang mengundurkan diri, wajib hadir:
Pada tanggal : 19 s.d. 20 Februari 2019
Pukul : 08.30 s.d 16.00 WIB
Tempat : Ruang Bagian SDM,
Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian,
Gedung Ali Wardana, Lantai 3, Jalan Lapangan Banteng Timur,
Kota Jakarta Pusat
Pakaian : atas kemeja putih lengan panjang dan bawahan gelap.
3. Dokumen yang wajib dilengkapi oleh peserta pengganti tersebut antara lain:
  a. Surat Lamaran sesuai format ditujukan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta (diketik dengan tinta hitam dan bermaterai Rp. 6000 dan ditanda tangani oleh yang bersangkutan dengan ballpoint warna hitam, tanggal surat sama dengan yang diunggah pada saat tahap seleksi administrasi, rangkap 3 asli). contoh dapat diunduh website https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns.
  b. Fotocopy Ijasah dan Transkrip Nilai Pendidikan yang dijadikan dasar sewaktu melakukan pendaftaran (rangkap 3 legalisir). Magister (S-2)/ Sarjana (S1)/ Diploma IV Perguruan tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Rektor/ Dekan/ Pembantu Dekan I Bidang Akademik/ Ketua/ Wakil Ketua I Bidang Akademik.
  c. Surat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pendidikan (khusus Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri). (rangkap 3 legalisir)
  d. Daftar Riwayat Hidup (terlampir, rangkap 3 asli dan bermaterai, tanggal DRH dibuat sama dengan tanggal surat lamaran). dapat diunduh website https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns. (ditulis tangan tinta hitam huruf balok)
  e. Surat Pernyataan 5 Poin (diberi materai 6000 serta ditandatangani ballpoint bertinta hitam, rangkap 3 (satu asli dua copy), tanggal dibuat sama dengan surat lamaran). dapat diunduh website https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns.
  f. Surat Pernyataan 6 Poin (diberi materai 6000 serta ditandatangani ballpoint bertinta hitam, rangkap 3 (satu asli dua copy), tanggal dibuat sama dengan surat lamaran). dapat diunduh website https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns.
  g. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh Kepolisan Resort/ Kepolisian Daerah yang masih berlaku sampai dengan 28 Februari 2019 (asli dan 2 fotocopy dilegalisir).
  h. Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah yang terbaru dan harus di tandatangani oleh Dokter (asli dan 2 fotocopy legalisir, tanggal surat masih dalam bulan Februari 2019).
  i. Surat Keterangan Sehat Rohani/ Jiwa dari Unit Psikiatri Rumah Sakit Pemerintah yang terbaru dan harus di tandatangani oleh Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (asli dan 2 fotocopy legalisir, tanggal surat masih dalam bulan Februari 2019).
  j. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari Rumah Sakit Pemerintah yang terbaru ditandatangani oleh Dokter serta melampirkan hasil laboratorium (asli dan 2 fotocopy, tanggal surat masih dalam bulan Februari 2019).
  k. Pasfoto 3x4 berlatar belakang merah (10 lembar) dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pas foto tersebut.
  l. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku / Surat Keterangan telah melakukan perekaman KTP-elektronik dari Dukcapil (3 lembar Fotocopy).
  m. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dari Dukcapil (3 lembar Fotocopy).
  n. Berkas lamaran rangkap 3 (tiga) dimasukkan dalam Stopmap:
    - Warna merah untuk file yang asli
    - Warna kuning untuk file yang fotocopy
    Pada Stopmap tertulis:
    - Nama
    - Tempat dan Tanggal Lahir
    - Nomor Ujian dan Jenis Formasi (Umum/ Cumlaude)
    - Jabatan yang dilamar
    - Nomor Telepon HP yang mudah dihubungi
    - Alamat Email

Peserta wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut :

1. Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan dan diproses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) serta memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil;
2. Apabila dalam jangka waktu tangal 19 s.d. 20 Februari 2019 peserta tidak melengkapi data dan dokumen, maka peserta tersebut dinyatakan GUGUR/ MENGUNDURKAN DIRI;
3. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau di kemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan/ data/ dokumen yang tidak sesuai/ tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan;
4. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau di kemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan/ data/ dokumen yang tidak sesuai/ tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan;
5. Peserta wajib untuk selalu memantau pengumuman yang terdapat dalam laman https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns dan twitter @cpnsekon, kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta sendiri;
6. Layanan pengaduan hanya melalui email cpnsekon@gmail.com dan Inbox Twitter @cpnsekon.
7. Seluruh dokumen persyaratan pelaksanaan seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan;
8. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat;
9. Apabila terdapat kekeliruan dalam Pengumuman ini akan diubah dan diperbaiki sebagaimana mestinya.



Ditetapkan di Jakarta,
Tanggal : 8 Februari 2019

Sekretaris Kementerian Koordinator
Bidang Perekonomian,


ttd.

Susiwijono
NIP. 196907071989121001

Download Pengumuman Selengkapnya

Tim Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  • Sekretariat :
    Gedung Ali Wardhana Lantai 3
    Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4, Jakarta Pusat
    Jakarta 10710
 
Hak Cipta © 2019. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Semua hak dilindungi.